alexandra, muhammad alfin (2025) DIGITAL MARKETING DESA WISATA KALISIDI KECAMATAN UNGARAN BARAT KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
|
Text
M.Alfin(Digital Marketing Desa Wisata Kalisidi).pdf Download (988kB) |
|
|
Text
M.Alfin(Digital Marketing Desa Wisata Kalisidi).pdf Download (988kB) |
|
|
Text
M.Alfin(Digital Marketing Desa Wisata Kalisidi).pdf Download (988kB) |
|
|
Text
M.Alfin(Digital Marketing Desa Wisata Kalisidi).pdf Download (988kB) |
Abstract
Muhammad Alfin Alexandra. (2025). Digital Marketing Desa Wisata Kalisidi Skripsi. Fakultas Dakwah. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Unversitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Rr. Wuri Arenggoasih, M.I.Kom Kata Kunci: Digital Marketing, Desa Wisata Kalisidi, Ungaran Barat Pemanfaatan digital marketing dalam pengembangan desa wisata menjadi strategi penting untuk meningkatkan promosi dan daya tarik destinasi. Digital marketing memungkinkan desa wisata untuk menjangkau audiens yang lebih luas, mempromosikan keunikan desa, dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui digital marketing Desa Wisata Kalisidi Kabupaten Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk memahami secara mendalam digital marketing yang ada di Desa Wisata Kalisidi Kabupaten Semarang, dilaksanakan selama satu bulan pada akhir Mei hingga Juni 2025. Sumber data terdiri dari data primer (kepala desa, ketua pokdarwis, 3 wisatawan) dan sekunder (dokumen resmi, laporan, peraturan). Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara semi-terstruktur, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahapan reduksi, penyajian, serta verifikasi dan penarikan kesimpulan. Untuk menjamin keabsahan data, digunakan teknik triangulasi sumber, teknik, dan waktu agar informasi yang diperoleh konsisten, objektif, dan kredibel. Hasil penelitian ini menujukan Pengelola Desa Wisata Kalisidi telah mempromosikan desa wisatanya melalui berbagai platform digital marketing seperti website, social media marketing, online advertising dan video marketing. Peran digital marketing di desa wisata telah dipahami oleh wisatawan dapat mempertahankan keberlanjutan untuk keberadaan desa wisata ke depan. Kondisi ini menjadi bukti bahwa pengembangan digital marketing mampu memberikan dampak positif dalam mengenalkan sekaligus mempromosikan keberadaan desa wisata.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu budaya |
| Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 21:32 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 21:32 |
| URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/26374 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
