PENGARUH PENGGUNAAN E-BANKING, KEPERCAYAAN (TRUST), DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURAKARTA

Khoirunnisa, Evani (2018) PENGARUH PENGGUNAAN E-BANKING, KEPERCAYAAN (TRUST), DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURAKARTA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
EVANI KHOIRUNNISA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Khoirunnisa, Evani. 2017.Pengaruh Penggunaan E-banking, Kepercayaan (Trust), dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surakarta. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Agus Waluyo, M.Ag. Loyalitas nasabah Bank BNI Syariah ditentukan oleh banyak faktor, antara lain e-banking, kepercayaan, dan kualitas pelayanan. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri oleh Bank BNI Syariah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan global yang sangat ketat, sehingga setiap perusahaan atau organisasi harus bekerja bersama-sama secara optimal untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Pihak manajemen dituntut untuk menggunakan sistem manajemen yang baik dan dapat dijadikan alat untuk meningkatkan loyalitas nasabahnyanya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-banking, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini yang diambil adalah nasabah bank BNI Syariahyang berjumlah 100 orang. Pengambilan jumlah sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan rumus perhitungan sampel menurut Lameshow. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu analisis SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengguna e-banking (X1) dan kepercayaan (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y). Sedangkan variabel kualitas pelayanan (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah. Namun pada uj Ftest menunjukkan pengguna e-banking, kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama sebesar 18,3% terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Penggunaan E-Banking, Kepercayaan (Trust), Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Mar 2018 07:51
Last Modified: 13 Mar 2018 07:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/2821

Actions (login required)

View Item View Item