Irham, Muhamad (2018) EFEKTIVITAS PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN BMT SUMBER USAHA KEMBANGSARI TENGARAN. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
COVER MUHAMAD IRKHAM.doc Download (782kB) |
Abstract
Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan yang diterapkan oleh BMT Sumber Usaha Kembangsari, untuk mengetahui pengaruh dari strategi pemasaran yang dijalankan terhadap perkembangan pembiayaan dan perkembangan dari anggota pembiayaan BMT Sumber Usaha Kembangsari. Hal tersebut dipandang penting karena untuk mengetahui apakah strategi pemasaran produk pembiayaan yang dijalankan selama ini dapat dikatakan efektif atau tidak efektif, serta mengetahui produk pembiayaan mana yang paling diminati masyarakat dan menguntungkan untuk BMT. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan baik dari hasil data-data yang ada, hasil wawancara, observasi maupun studi perpustakaan diperoleh kesimpulan. Secara garis besar BMT Sumber Usaha Kembangsari menerapkan strategi pemasaran dengan bauran pemasaran dan pendekatan jemput bola serta dipadukan dengan strategi pesamaran dengan variasi sendiri. Dari hasil pengamatan data menunjukkan strategi pemasaran berhasil diterapkan pada pembiayaan Mudharabah, sedangkan untuk pembiayaan Bai Bitsaman Ajil hanya bertahan 3 tahun dari awal operasional. Sehingga strategi pemasaran yang dijalankan BMT Sumber Usaha efektif diterapkan pada produk pembiayaan Mudharabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Syariah > Hukum Keluarga Islam (Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 15 Mar 2018 08:48 |
Last Modified: | 15 Mar 2018 08:48 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/2990 |
Actions (login required)
View Item |