PENERAPAN KONSEP MARKETING MIX DI KSU BMT ARAFAH KEC. BANCAK KAB. SEMARANG

Sistyadi, Sistyadi (2018) PENERAPAN KONSEP MARKETING MIX DI KSU BMT ARAFAH KEC. BANCAK KAB. SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Bab Depan.pdf

Download (393kB)

Abstract

KSU BMT Arafah Kec. Bancak, Kabupaten Semarang merupakan salah satu jenis lembaga keuangan mikro syari’ah yang berbentuk koperasi di Kabupaten Semarang. Kegiatan utamanya adalah melayani para anggotanya sehingga KSU BMT Arafah Kec. Bancak, Kabupaten Semarang dalam pengoperasiannya menggunakan pelayanan jasa. Dalam memasarkan produk pelayanan jasa, diperlukan adanya suatu alat pemasaran. Alat pemasaran dapat disebut juga Bauran Pemasaran atau Marketing Mix. Bauran Pemasaran meliputi 4P yaitu Product (Produk), Price, (Harga), Promotion (Promosi) dan Place (Tempat). KSU BMT Arafah Kec. Bancak, Kabupaten Semarang dengan slogannya Hijrah Menuju Yang Berkah ini bertekad untuk memajukan ekonomi lokal dengan merangkul semua kalangan. Dengan berdasarkan tujuan koperasi yaitu mensejahterakan anggotanya maka KSU BMT Arafah Kec. Bancak, Kabupaten Semarang berusaha untuk mewujudkannya. Dalam mewujudkan tujuan di atas maka KSU BMT Arafah Kec. Bancak, Kabupaten Semarang memerlukan Bauran Pemasaran yang disesuaikan dengan pasar sasaran. Untuk mewujudkannya perlu Bauran Pemasaran yang baik agar tujuan tersebut dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2018 04:23
Last Modified: 19 Mar 2018 04:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3023

Actions (login required)

View Item View Item