Sulistiyanto, Agus (2011) TINGKAT KEPUASAN NASABAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PERKEMBANGAN BMT SUMBER MULIA TUNTANG KAB. SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Agus Sulistiyanto.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam sebuah BMT, kunci utama agar sebuah BMT dapat berkembang adalah nasabah. Peran nasabah sangat penting dalam perkembangan usaha BMT. Apabila seorang nasabah puas akan pelayanan yang diberikan BMT maka, nasabah tersebut akan membeli produk atau jasa yang ditawarkan BMT. Sekaligus nasabah tersebut memuji BMT kepada orang lain. Oleh sebab itu, apa saja faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah, kemudian implikasinya terhadap perkembangan BMT. Tujuan dari penilitian ini adalah menganalisis faktor yang terkait dengan produk, mutu pelayanan dan fasilitas dan infrastruktur terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan di BMT Sumber Mulia. Metode yang digunakan adalah menggunakan angket/kuesioner yang diberikan langsung kepada nasabah BMT Sumber Mulia. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada tiga faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah yaitu variasi produk, mutu pelayanan dan penyediaan fasilitas dan infrasruktur. Faktor yang paling dominan adalah mutu pelayaan, karena langsung berhubungan dengan nasabah. Misalnya adalah pelayanan ramah, sopan dan selalu tersenyum tentu membuat nasabah senang dan betah di BMT. Kata kunci : kepuasan nasabah, BMT Sumber Mulia
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 19 Mar 2018 06:35 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 09:54 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3073 |
Actions (login required)
View Item |