Rachmasari, Happy Sara (2011) SIMPANAN DIRHAM BAROKAH PADA KJKS BMT “ANDA” SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
TUGAS-AKHIR.pdf Download (839kB) |
Abstract
Simpanan dan pembiayaan merupakan dua hal yang saling berkaitan, karena ketika semakin banyak dana yang tersimpan, maka semakin banyak dana yang dipinjamkan. Ketika semakin banyak dana yang dipinjamkan maka semakin banyak pendapatan diperoleh oleh BMT. Hal ini menjadikan produk Simpanan memiliki peran yang penting bagi perkembangan sebuah lembaga keuangan. Untuk membuat anggota tertarik pada produk Simpanan, menjadikan BMT memunculkan variasi produk dari produk-produk yang sudah ada atau memunculkan produk baru. Produk-produk BMT yang bervariasi akan menimbulkan ketertarikan nasabah untuk menyimpan dana. Salah satu yang menarik adalah Simpanan Dirham Barokah, yang merupakan salah satu produk yang diminati oleh anggota KJKS BMT “ANDA”. Simpanan Dirham Barokah merupakan produk yang diharapkan dapat memberikan solusi bagi calon anggota yang ingin menginvestasikan dana yang dimilikinya dalam waktu yang lama namun dengan setoran yang ringan. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah teknik Kualitatif, yaitu: menekankan pada proses, menemukan teori, dari empiris ke teori (logika induktif), data berupa informasi, dan pengolahan data menggunakan interpretasi. Tujuan yang diharapkan dapat tercapai adalah mengetahui segala hal yang berkaitan dengan Simpanan Dirham Barokah yaitu sejarah perkembangannya, mekanisme pengelolaannya, kontribusi yang telah diberikan serta faktor-faktor yang mempengaruhi ketertarikan nasabah terhadap Simpanan Dirham Barokah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 20 Mar 2018 01:34 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 10:14 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3126 |
Actions (login required)
View Item |