Rahmanto, Setyawan Ari (2015) PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP SIKAP KEAGAMAAN ANAK (Study Kasus di SDIP HAJI SOEBANDI Bawen Th 2011-2012). Other thesis, IAIN Salatiga.
Text
SKRIPSI MUHLASIN 11411024.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan adalah salah satu kawah candradimuka, suatu pagar kehidupan yang menjaga nilai keislaman yang harus ditanamkan dalam diri seseorang sedari dini, sebab pendidikan agama adalah bingkai dari kekuatan rohani yang didalamnya terkandung pendidikan moralitas dan adab dan ketuhanan. Fenomena pendidikan yang sekarang berkembang adalah trand industrial, yang mana banyak pendidikan yang berorientasikan bisnis. Inilah yang menjadi kekhawatiran para pemikir pendidikan, yang akibatnya terjadi pergeseran nilai didalam pembelajaran, dan pendidikan. Didalam pendidikan guru adalah tokoh utama yang berperan dalam pembentukan watak seseorang, maka dalam pendidikan figur guru haruslah benar-benar memiliki IQ, EQ, dan SQ yang memenuhi kriteria sebagai seorang pendidik yang mana dapat menghantarkan peserta didiknya menjadi insan yang kamil. Figur ideal seorang guru tidaklah mudah didapat, namun juga tidak sesulit yang dibayangkan. Maka dari itu sebagai orang tua didik haruslah benar-benar memperhatikan guru yang benar-benar memiliki nilai moralitas yang ideal, baik dari segi ucapan, perilaku dan kensep pemahaman agama.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 24 Mar 2018 07:26 |
Last Modified: | 24 Mar 2018 07:26 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3279 |
Actions (login required)
View Item |