wulandari, ika septiani (2018) ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI.pdf Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Wulandari, Ika Septiana. 2018. Analisis Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Bank Syariah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Progam Studi Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin Sofyan, M. Ag. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pengaruh religiusitas, pengetahuan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan jasa bank syariah dengan kepercayaan sebaagai variabel intervening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner menggunakan skala interval (0-10) kepada nasabah Bank BRI Syariah Kantor Cabang Semarang. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 115. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel convienence sampling yang merupakan salah satu teknik pengumpulan data dari nonprobability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 16. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel religiusitas, pengetahuan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Hasil uji t kedua menunjukkan variabel pengetahuan, kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa bank syariah sedangkan variabel religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa bank syariah. Variabel kepercayaan mampu memediasi pengetahuan terhadap keputusan menggunakan jasa bak syariah. Namun variabel kepercayaan tidak mampu memediasi antara religiusitas dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan jasa bank syariah. Kata Kunci: Religiusitas, Pengetahuan, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Keputusan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 19 Apr 2018 02:35 |
Last Modified: | 19 Apr 2018 02:35 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3596 |
Actions (login required)
View Item |