HUBUNGAN INTENSITAS MENGIKUTI SHOLAT DHUHA BERJAMA’AH DENGAN KEDISIPLINAN MENTAATI TATA TERTIB SEKOLAH PADA KELAS IX MTS NU SALATIGA TAHUN AJARAN 2017/2018

SARI, OKTAVITA (2018) HUBUNGAN INTENSITAS MENGIKUTI SHOLAT DHUHA BERJAMA’AH DENGAN KEDISIPLINAN MENTAATI TATA TERTIB SEKOLAH PADA KELAS IX MTS NU SALATIGA TAHUN AJARAN 2017/2018. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI..pdf

Download (2MB)

Abstract

Sari, Oktavita. 11114240. Hubungan Intensitas Mengikuti Sholat Dhuha Berjama’ah Dengan Kedisiplinan Mentaati Tata Tertib Sekolah Pada Kelas IX MTs NU Salatiga Tahun Ajaran 2017/2018. Pembimbing: Dr. Winarno, S.Si , M.Pd. Kata kunci: Intensitas Sholat Dhuha Berjama’ah, Tata Tertib Sekolah Masalah pokok dalam penelitian ini adalah sulitnya membiasakan mentaati tata tertib sekolah yaitu datang tepat waktu, terutama pada kelas IX saat kegiatan sholat dhuha berjama’ah berlangsung, setelah dicari tahu ketidak disiplinannya adalah faktor dari masing-masing siswa yang masih mengabaikan peraturan tata tertib yang berlaku di sekolah. Kemudian penelitian ini mengacu pada permasalahan pokok, bagaimana hubungan intensitas melaksanakan sholat dhuha berjama’ah dengan kedisiplinan siswa dalam mentaati tata tertib sekolah pada kelas IX MTs NU Salatiga tahun ajaran 2017/2018, oleh karena itu tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui ada hubungan positif dan signifikan antara intensitas melaksanakan sholat dhuha berjama’ah dengan kedisiplinan siswa dalam mentaati tata tertib sekolah pada kelas IX MTs NU Salatiga tahun ajaran 2017/2018 Dari hasil penelitian, setelah data dianalisis dengan tabel korelasi product moment, hasil rhitung adalah (0,265) berada di bawah tabel korelasi product moment dan nilai r_tabel untuk N= 32 dan tingkat signifikansi 0,05 = 0,349 dan untuk tingkat signifikan 0,01 = 0,449 sehingga r_hitung < r_tabel atau berarti Ho diterima dan Ha ditolak. Maka, bisa disimpulkan dari penelitian ini bahwa tidak ada hubungan signifikan antara variabel X yakni Intensitas Mengikuti Sholat Dhuha Berjama’ah dan variabel Y yakni Kedisiplinan Mentaati Tata Tertib Sekolah. Jadi, semakin tinggi Intensitas Mengikuti Sholat Dhuha Berjama’ah tidak memiliki hubungan dengan semakin tingginya Kedisiplinan Mentaati Tata Tertib Sekolah Pada Kelas IX MTs NU Salatiga Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 May 2018 03:57
Last Modified: 04 May 2018 03:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4104

Actions (login required)

View Item View Item