PENINGKATAN HASIL BELAJAR AL QUR’AN HADIST MATERI SURAT AL FALAQ DENGAN METODE PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS VII MTs NU SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2017-2018

MAGHFIROH, SAIDATUN I’IN (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR AL QUR’AN HADIST MATERI SURAT AL FALAQ DENGAN METODE PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS VII MTs NU SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2017-2018. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf

Download (4MB)

Abstract

Maghfiroh, Saidatun Iin. (2018): Peningkatan Hasil Belajar al Qur’an Hadist Materi Surat Al Falaq dengan Metode Picture and Picture Pada Siswa Kelas VII MTs NU Salatiga Tahun Pelajaran 2017-2018. Skripsi. Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, Pembimbing : Dra Siti Asdiqoh, M.Si. Kata Kunci : Hasil Belajar, al Qur’an Hadist, Metode Picture and Picture Masalah pokok dalam penelelitian ini yaitu susahnya menghafal dan memahami isi kandungan dalam ayat, terutama dalam materi surat al Falaq di kelas VII MTs NU Salatiga, setelah di cari tahu ketidak tercapainya kompetensi dasar pada mata pelajaran al Qur’an Hadist tersebut adalah faktor penggunaan metode pembelajaran yang digunakan guru, yaitu menggunakan metode konvensional. Kemudian penelitian ini mengacu pada permasalahan pokok, apakah penggunaan metode picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi al Qur’an Hadist di kelas VII MTs NU Salatiga Tahun Pelajaran 2017/2018, oleh karena itu, tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui metode picture and picture dapat meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran al Qur’an Hadist Materi Surat Al Falaq Siswa Kelas VII MTs NU Salatiga Tahun Pelajaran 2017-2018 Dari hasil belajar yang di dapat setelah peneletian metode Picture and Picture dapat meningkatan hasil belajar siswa karena berdasarkan pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas menggunakan metode tersebut dengan pokok bahasan al Qur’an Hadist dilihat dari tabel hasil belajar bisa dilihat bahwa dari pra siklus siswa yang tuntas hanya 40,6 %, kemudian meningkat ke siklus I dengan persentase 59,3 % yang tuntas, peningkatan terlihat di siklus yang terakhir menjadi 96,7 %, peningkatan pada siklus terakhir sangat pesat. Dapat disimpulkan bahwa metode Picture and Picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII MTs NU Salatiga Tahun pelajaran 2017-2018, maka siklus dihentikan dan dinyatakan penelitian berhasil. PENGARANG : a. Nama : SAIDATUN I’IN MAGHFIROH b. Email : SAIINmagfiroh@gmail.com

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 May 2018 04:22
Last Modified: 04 May 2018 04:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4114

Actions (login required)

View Item View Item