Agustin, Elfa Rahmah (2018) PENERAPAN EMPAT PRINSIP PENDIDIKAN UNESCO DI SMA ISLAM PLUS BINA INSANI KECAMATAN SUSUKAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2018. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI ELFA fix (Autosaved).pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan empat prinsip pendidikan UNESCO di SMA Islam Plus Bina Insani Susukan. Pertanyaan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah: Pertama, bagaimana penerapan empat prinsip pendidikan UNESCO di SMA Islam Plus Bina Insani Susukan. Kedua, apa faktor pendukung dan penghambat penerapan empat prinsip pendidikan UNESCO di SMA Islam Plus Bina Insani Susukan Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah lembaga pendidikan SMA Islam Plus Bina Insani Susukan. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan klarifikasi data, penyaringan data dan penyimpulan. Hasil peneitian ini adalah pertama, penerapan empat prinsip pendidikan UNESCO di SMA Islam Plus Bina Insani Susukan diterapkan dengan baik, karenanya siswa menjadi mandiri, kreatif, serta dapat bermanfaat bagi sesamanya. Kedua, faktor pendukungnya adalah lembaga pendidikan tersebut merupakan lembaga pendidikan berbasis pesantren yang mana secara tidak langsung telah menerapkan prinsip pendidikan UNESCO, faktor penghambatnya dari beragamnya karakter peserta didik, tenaga kependidikan yang tidak sesuai dengan profesinya, dan sarana prasarana yang kurang memadahi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 18 Oct 2018 08:29 |
Last Modified: | 18 Oct 2018 08:29 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4268 |
Actions (login required)
View Item |