ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH MELALUI MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah Bank BRI Syariah Kantor Cabang MT. Haryono Semarang)

Laila, Zulfa Nur (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH MELALUI MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah Bank BRI Syariah Kantor Cabang MT. Haryono Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi.zulfa nur laila 21314300 2018.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Laila, Zulfa Nur. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Bank Syariah Melalui Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Nasabah Bank BRI Syariah Kantor Cabang MT. Haryono Semarang). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah S1, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh tingkat kualitas Pelayanan, Promosi & Pengetahuan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk melalui minat sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi seluruh nasabah di Bank BRI Syariah Kantor Cabang MT. Haryono Semarang. Pengambilan jumlah sampel sebanyak 100 responden, menggunakan simple random sampling. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen, uji statistic, uji asumsi klasik dan uji Path Analysis. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 22. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa secara variabel kualitas pelayanan, promosi dan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah dengan tingkat signifikan tidak melebihi ? = 5%. Variabel Minat mampu memediasi kualitas pelayanan dan pengetahuan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah. namun variabel minat tidak mampu memediasi promosi terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Pengetahuan, Minat dan Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu budaya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Dec 2018 10:02
Last Modified: 20 Dec 2018 10:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4769

Actions (login required)

View Item View Item