PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN RESIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga)

ANWAR, MUCH FATHUL (2018) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN RESIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Anwar, Much Fatkul. 2018. Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kepercayaan dan Resiko Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking (Studi Kasus Pada Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Ahmad Mifdlol Mutohar, M.Si. Penelitian ini meneliti tentang Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kepercayaan dan Resiko Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking, studi kasus pada Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi khususnya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN dalam melakukan kerjasama dan pelayanan pada mahasiswa. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga dari angkatan 2016-2017 yang berjumlah 2.245 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknis analisis yang digunakan adalah uji statistik melalui uji regresi berganda, uji tt est , uji ft est , dan koefisien determinasi (R2). Sebelum uji statistic dilakukan, terlebih dahulu dilakukan uji instrument penelitian yang berupa uji reliabilitas, uji validitas, dan uji asums klasik berupa uji multikolinieritas, uji heteroskendastisitas, dan uji normalitas. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan alat IMB SPSS 17.Hasil analisis menunjukkan variabel persepsi kegunaan secara statistik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking, variabel kepercayaan secara statistik tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking, variabel resiko secara statistik tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking,dan secara statistik tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking. kemudian uji ftest menunjukan variabel independen yaitu persepsi kegunaan, kepercayaan, dan resiko secara bersama-sama mempengaruhi minat menggunakan mobile banking. Kata Kunci : persepsi kegunaan, kepercayaan, dan resiko menggunakan mobile banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Dec 2018 14:06
Last Modified: 20 Dec 2018 14:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4770

Actions (login required)

View Item View Item