PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, BRAND IMAGE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH BTN SYARIAH KC SEMARANG MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SKRIPSI

Rohmah, Faiqotur (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, BRAND IMAGE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH BTN SYARIAH KC SEMARANG MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SKRIPSI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Faiqotur Rohmah_213 14 013.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Rohmah, Faiqotur. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Brand Image dan Corporate Social Responsibility terhadap Loyalitas Nasabah BTN Syariah KC Semarang dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan, brand image dan Corporate Social Responsibility terhadap loyalitas nasabah di BTN Syariah KC Semarang melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah BTN Syariah KC Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 115 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui koefisien determinan (R2), uji Ttest serta Ftest dan uji asumsi klasik serta path analysis. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa citra perusahaan, Brand Image dan Corporate Social Responsibility secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Uji Ftest menunjukkan kualitas pelayanan, citra perusahaan, Brand Image dan Corporate Social Responsibility secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan pengaruh sebesar 38,8% sisanya 61,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model ini. Uji path analysis menunjukkan bahwa citra perusahaan, brand image dan corporate social responsibility secara langsung berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan dimediasi oleh kepuasan. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan dimediasi oleh kepuasan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Brand Image, Corporate Social Responsibility, Loyalitas Nasabah dan Kepuasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jan 2019 15:41
Last Modified: 10 Jan 2019 15:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4811

Actions (login required)

View Item View Item