Analisis Strategi Pemasaran Jimpitan Lebaran Di BMT Syamil Ampel

MULYANI, MULYANI (2018) Analisis Strategi Pemasaran Jimpitan Lebaran Di BMT Syamil Ampel. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JIMPITAN LEBARAN DI BMT SYAMIL AMPEL BOYOLALI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Abstrak : Mulyani. 2018. Analisis Strategi Pemasaran Jimpitan Lebaran Di BMT Syamil Ampel. Tugas Akhir Diploma III, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing :Nur Huri Mustofa, M.SI. Penelitian ini merupakan upaya untuk meneliti strategi pemasaran yang telah diterapkan BMT Syamil Ampel Boyolali. Pertanyaan yang ingin dijawab dalam penelitian ini adalah Apa saja strategi yang dilakukan dalam memasarkan produk jimpitan lebaran di BMT Syamil Ampel Boyolali?,Apa saja kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk jimpitan lebaran tersebut? danBagaimana cara mengatasi kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk tersebut?. Bagaimana perkembangan produk jimpitan lebaran di BMT Syamil Ampel Boyolali?.Penelitian ini menggunakan pelelitian kualitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari observasi dan wawancara dengan pihak yang terkait dengan BMT Syamil Ampel Boyolali. Hasil penelitian ini adalah Strategi yang digunakan BMT Syamil dalam memasarkan produk jimpitan lebaran yaitu menggunakan konsep bauran pemasaran yaitu strategi produk, strategi harga, strategi tempat, sumber daya manusia, strategi promosi dan bukti fisik. Kendala yang dihadapi marketing dalam memasarkan produk jimpitan lebaran di BMT Syamil Ampel yaitu rendahnya sumber daya manusia, banyaknya lembaga keuangan lain yang menawarkan produk yang sama. Strategi untuk menghadapi kendala memasarkan produk jimpitan lebaran adalah BMT Syamil meningkatkan kualitas SDM agar dapat bersaing dengan lembaga keuangan yang lain. Perkembangan produk jimpitan lebaran pada tahun 2013-2017 jumlah anggota setiap tahunnya selalu meningkat, hal tersebut dipengaruhi oleh minat masyarakat yang semakin meninggkat karena masyarakat sudah mulai paham akan pentingna produk tabungan tersebut. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Jimpitan Lebaran, BMT Syamil Ampel

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2019 08:17
Last Modified: 15 Jan 2019 08:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4836

Actions (login required)

View Item View Item