PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (

Istiqomah, Rohmiyatun (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ROHMIYATUN I 21314090.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Istiqomah, Rohmiyatun. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus: BNI Syariah KCPUngaran). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, M. M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan niali pelanggan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada PT. BNI Syariah (Persero) Tbk, Kantor Cabang Pembantu Syariah Ungaran.Metode pengumpulan data yangdigunakan dalam penelitan ini adalah dengan menggunakan kuesioner menggunakan skala interval. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan menggunakan purposive sampling. Hasil uji Ttestmenunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan dan kepuasanberpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Uji Ftestmenunjukkan variabel Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas nasabah. Kemudian uji R2 menunjukkan bahwa besarnya adjusted R2adalah 0,769, hal ini berarti 76,9% variasi loyalitas dapat dijelaskan oleh variasi dari ke tiga variabel independen Kualitas Pelayanan (x1), Nilai Pelanggan(x2),dan kepuasan (z) sebagai variable intervening. Sedangkan sisanya 23,1% dijelaskan oleh sebab sebab yang lain diluar model. Dengan menggunakan path analysis hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan memediasi antara pengaruh variabel kualitas pelayanan dan nilai pelanggan dan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci:Kualitas Pelayanan, Nilai PelangganKepuasan, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 10:43
Last Modified: 23 Jan 2019 10:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4888

Actions (login required)

View Item View Item