Analisis Pengaruh Pengetahuan Produk, Kualiatas Pelayanan, Pendidikan dan Tingkat Pendapatan Terhadap Minat Menggunakan Produk Pembiyaan Murabahah (Studi Kasus BRI Syariah KCP Purwodadi).

Noorohmah, (2019) Analisis Pengaruh Pengetahuan Produk, Kualiatas Pelayanan, Pendidikan dan Tingkat Pendapatan Terhadap Minat Menggunakan Produk Pembiyaan Murabahah (Studi Kasus BRI Syariah KCP Purwodadi). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Judul Skripsi Noorohmah 213-14-109.pdf

Download (9kB)

Abstract

Noorohmah. 2018. Analisis Pengaruh Pengetahuan Produk, Kualiatas Pelayanan, Pendidikan dan Tingkat Pendapatan Terhadap Minat Menggunakan Produk Pembiyaan Murabahah (Studi Kasus BRI Syariah KCP Purwodadi). Skripsi. Program studi perbankan syariah S1, fakultas ekonomi dan bisnis islam, institut agama islam negeri salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag., M.A Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh pengetahuan produk, (2) kualitas pelayanan , (3) pendidikan , (4) tingkat pendapatan terhadap minat (Y) menggunakan produk pembiyaan murabahah (5) pengaruh pengetahuan produk, kualitas pelayanan, pendidikan dan tingkat pendapatan secara simultan terhadap minat menggunakan produk pembiyaan murabahah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BRI Syariah KCP Purwodadi. Populasi penelitian untuk nasabah pembiayaän BRI Syariah KCP Purwodadi sebanyak 336 nasabah.Pengambilan sampel menggunakan sampling Purposive sampling sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden.Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan IMB SPSS versi 22. Metode analisis yang digunakan meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji statistik melalui uji koefisien determinasi (R2), uji Ftest, uji Ttest dan uji asumsi klasik. Berdasarkan analisis penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa(1)pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhafap minat menggunakan produk pembiayaan murabahah (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk pembiyaan murabahah (3) pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk pembiayaan murabahah (4) tingkat pendapatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk pembiayaan murabahah (5) pengetahuan produk, kualitas pelayanan, pendidikan dan tingkat pendapatan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap minat menggunakan produk pembiyaan murabahah. Kata Kunci: Pengetahuan Produk, Kualitas Pelayanan,Pendidikan, Tingkat, Pendapatan, Minat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 11:03
Last Modified: 23 Jan 2019 11:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4892

Actions (login required)

View Item View Item