DETERMINAN LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Setyowati, Dewi (2019) DETERMINAN LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Setyowati, Dewi. 2018. Determinan Loyalitas Nasabah Bank Syariah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah S1, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 2) mengetahui citra bank terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 3) mengetahui kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 4) mengetahui kepuasan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 5) mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 6) mengetahui pengaruh citra bank terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 7) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan oleh nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan populasi nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran. Pengambilan jumlah sampel menggunakan purposive sampling, teknik penentuan berdasarkan kriteria. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 25. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas) dan analisis jalur. Dari hasil uji yang dilakukan menunjukkan bahwa 1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 2) citra bank berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 4) kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 5) kepuasan dapat memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 6) kepuasan dapat memediasi pengaruh citra bank terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran 7) kepuasan dapat memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Artha Amanah Ummat Ungaran. Kata Kunci: Kepercayaan, Citra Bank, Kualitas Layanan, Loyalitas, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 11:19
Last Modified: 15 Mar 2022 12:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4896

Actions (login required)

View Item View Item