PENGARUH ADVERTISING, SALES PROMOTION DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus padaBRISyariah KCP Magelang) SKRIPSI Diajukan untuk memenuhi Tugas dan Melengkapi Syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi (S.E)

Karimah, Kurnia (2019) PENGARUH ADVERTISING, SALES PROMOTION DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus padaBRISyariah KCP Magelang) SKRIPSI Diajukan untuk memenuhi Tugas dan Melengkapi Syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi (S.E). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
BISMILLAH SKRIPSI KURNIA KARIMAH 213-14-087 FEBI PSS1.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Karimah, Kurnia. 2018. Skripsi. Pengaruh Advertising, Sales Promotion dan Word of Mouth terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Bank Syariah (Studi KasusBRISyariah KCP Magelang). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Perbankan Syariah (S1). Salatiga: IAIN Salatiga. Pembimbing: H. Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel advertising, variabel sales promotiondan variabel word of mouth memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk bank syariah dan apakah religiusitas memoderasi advertising, sales promotiondan word of mouth terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melalui kuesioner (angket). Sampel penelitian sebanyak 105 orang nasabah BRISyariah KCP Magelang menggunakan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan SPSS versi 16.0 dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Analisis yang digunakan di dalam penelitian ini meliputi instrument (uji Reliabilitas dan uji Validitas), uji hipoteesis (uji Koefisien Determinasi, uji Ttest dan uji Ftest, Uji Moderated Regression Analysis (MRA)), dan uji asumsi klasik berganda (uji Multikolonieritas, uji Heteroskedastisitas, uji Normalitas dan uji Linearitas). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, uji hipotesis Ttest menunjukkan bahwa advertising memiliki pengaruh positif dan signifikan (0.001< 0.05), sales promotion berpengaruh positif dan signifikan (0.020< 0.05), word of mouth berpengaruh positif dan signifikan (0.000< 0.05) terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah. Selain itu, pada uji MRA menunjukkan bahwa religiusitas tidak memoderasi pengaruh advertising terhadap keputusan pada koefisien 0.26 dan tidak signifikan pada 0.535> 0.05, religiusitas tidak memoderasi pengaruh sales promotion terhadap keputusan pada koefisien -0.13 dan tidak signifikan pada 0.535> 0.05, religiusitas juga tidak memoderasi pengaruh word of mouth terhadap keputusan pada koefisien 0.35 dan tidak signifikan pada 0.095. Kata Kunci : Advertising, Sales Promotion, Word of Mouth, Religiusitas dan Keputusan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 11:25
Last Modified: 23 Jan 2019 11:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4898

Actions (login required)

View Item View Item