ANALISIS PENERAPAN MARKETING MIX DI BMT AL- ISHLAH SALATIGA

A, Muhammad Febri (2019) ANALISIS PENERAPAN MARKETING MIX DI BMT AL- ISHLAH SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Identitas Tugas Akhir.pdf

Download (10kB)

Abstract

Ariyanto, Febri Muhamad. 2018. Analisis Penerapan Marketing Mix di Bmt Al-Ishlah. Tugas Akhir. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi D-III Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Taufikur Rahman, SE, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh sedikitnya masyarakat daerah salatiga dan sekitarnya yang mengenal BMT Al-Ishlah dan produk-produk di BMT terutama produk tabungan sukarela. Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara penerapan marketing mix di BMT. Untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam melakukan marketing mix di BMT dan cara mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dimana dalam penelitian ini peneliti mendapatkan data dan informasi dari hasil wawancara dengan informan terkait. Hasil yang didapat dalam penelitian ini yaitu penerapan markting mix di BMT menggunakan stratgi 4P yaitu: produc, price, place, promotion. Habatan yang di hadapi saat penerapan markting mix yaitu banyaknya pesaing BMT dan promosi kurang menyeluruh. Mengatasinya dengan memberikan pelayanan yang maksimal untuk menarik minat nasabah dan melakukan silaturahmi kepada nasabah agar dikenal dan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Kata Kunci: marketing mix, hambatan-hambatan, cara mengatasinya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 11:47
Last Modified: 23 Jan 2019 11:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4906

Actions (login required)

View Item View Item