ANALISIS PENGARUH RELATIOSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BRI SYARIAH KANTOR CABANG SEMARANG

MUNIROH, ZAIDATUL (2019) ANALISIS PENGARUH RELATIOSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BRI SYARIAH KANTOR CABANG SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ZAIDATUL MUNIROH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Muniroh, Zaidatul. 2017. Analisis pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah dengan kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Semarang. Sripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Relationship Marketing yang terdiri dari kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan konflik terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada Bank BRI Syariah KC Semarang. Penyebaran data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan tehnik Accidental sampling, dan memperoleh 100 responden sebagai sampel. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan Path analysis dengan bantuan SPSS versi 16,0. Berdasarkan hasil uji penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, komunikasi dan penanganan konflik berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel komitmen dan kepuasan nasabah berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel kepuasan nasabah juga tidak mampu memediasi antara relationship marketing yang terdiri dari kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan konflik terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Relationship Marketing, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 13:57
Last Modified: 23 Jan 2019 13:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4921

Actions (login required)

View Item View Item