AMALIYA, ELMY NOR AMALIYA (2018) ANALISIS STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING PRODUK PEMBIAYAAN DI KSPPS BMT ANDA CABANG SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Finally TA.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nor Amaliya, Elmy. 2018. Analisis Strategi Segmenting, Targting, dan Positioning Produk Pembiayaan di KSPPS BMT ANDA Cabang Salatiga. Tugas Akhir. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam program studi DIII Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing : Dr. Anton Bawono, M.Si. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran Segmenting, Tergeting, dan Positioning yang dijalankan oleh divisi marketing KSPPS BMT ANDA Cabang Salatiga, serta perkembangan pencairan produk pembiayaannya. Terakhir untuk mengetahui perkembangan anggota pada KSPPS BMT ANDA Cabang Salatiga. Metodologi penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi, sedangkan data sekundernya berupa dokumen-dokumen, catatan organisasi, laporan keuangan dari KSPPS BMT ANDA Cabang Salatiga. Hasil penelitian ini ialah, strategi pemasaran produk pembiayaan KSPPS BMT ANDA Cabang Salatiga menerapkan strategi segmenting, targeting, dan positioning walaupun belum terstruktur. Dalam segmenting BMT lebih menekankan pada segmentasi geografis, segmentasi demografis dan segmentasi tingkah laku. Dalam menentukan targetnya KSPPS BMT ANDA Cabang Salatiga menggunakan strategi sasaran yang tidak diferensiasi (undifferentiated target). Dalam positioning KSPPS BMT ANDA Cabang Salatiga memposisikan dirinya berdasarkan atribut. Perkembangan pencairan produk pembiayaan mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Pada peningkatan anggota pun KSPPS BMT ANDA Cabang Salatiga mengalami peningkatan jumlah yang banyak. Kata Kunci: Pemasaran, Segmenting, Targeting, Positioning.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 11 Feb 2019 08:12 |
Last Modified: | 11 Feb 2019 08:12 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4976 |
Actions (login required)
View Item |