LAPORAN PENELITIAN PENELITIAN DASAR PENGEMBANGAN PRODI PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE DAN PERILAKU SOSIAL TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA IAIN SALATIGA TAHUN 2018

Suparwi, Sri (2019) LAPORAN PENELITIAN PENELITIAN DASAR PENGEMBANGAN PRODI PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE DAN PERILAKU SOSIAL TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA IAIN SALATIGA TAHUN 2018. Project Report. LP2M IAIN SALATIGA, SALATIGA. (Submitted)

[img] Text
REPOSITORI PENELITIAN 2018.pdf

Download (458kB)
[img] Text
similarity_PENGARUH_INTENSITAS_PENGGUNAAN__SMARTPHONE_DAN_PER.pdf

Download (14MB)

Abstract

PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE DAN PERILAKU SOSIAL TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA IAIN SALATIGA TAHUN 2018 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas penggunaan Smartphone dan perilaku sosial terhadap prestasi akademik Mahasiwa IAIN Salatiga Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri di Salatiga yang berjumlah 101 mahasiswa. Alat pengumpul data yang digunakan 2 skala yaitu skala intensitas penggunaan smartphone dan skala perilaku sosial. Sedangkan nilai prestasi akademik diperoleh dari data dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis regresi ganda melalui program SPSS versi 16,0 for windows.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan sangat signifikan antara intensitas penggunaan Smartphone dan perilaku sosial terhadap prestasi akademik Mahasiswa IAIN Salatiga (R =0,429 , F = 11,044; p = 0,000< 0,01, dan R2= 0,184). Kata Kunci : Prestasi Akademik Mahasiswa, Intensitas Penggunaan Smartphone dan Perilaku Sosial

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Mar 2019 08:50
Last Modified: 08 May 2019 02:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4995

Actions (login required)

View Item View Item