Pangestika, Nova Widiantari (2019) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus PT. BPRS Suriyah Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
TA Nova widiantari Pangestika 21314219 fix A.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan (X1), Kepercayaan (X2), Relationship Marketing (X3) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) dengan Kepuasan (Z) sebagai variabel intervening di PT. BPRS Suriyah salatiga. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah PT. BPRS Dana Mulia Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden dengan teknik sampel probability sampling. Data yang diperolehkemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 22. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji ttest, uji f test, uji R2 serta path analysis. Hasil penelitian ini data menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan relationship marketing menunjukkan bahwa hasil yang di uji positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Uji path analysis menunjukkan variabel kepuasan memediasi pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan relationship marketing terhadap loyalitas nasabah dengan hasil yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 19:55 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 19:55 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5078 |
Actions (login required)
View Item |