PENGARUH PENGETAHUAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BPRS Suriyah KC Salatiga)

Selviana, Nila (2019) PENGARUH PENGETAHUAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BPRS Suriyah KC Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
NILA SELVIANA 21314282.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perilaku konsumen merupakan studi yang membahas kegiatan proses pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen dalam memilih, membeli, memakai dan memanfaatkan produk ataupun jasa sesuai kebutuhan dan kepuasan konsumen. Namun seringkali timbul permasalahan yang berkaitan dengan keputusan, salah satunya adalah kurangnya pengetahuan akan citra merek yang dimiliki suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengetahuan terhadap keputusan (2) brand image terhadap keputusan (3) pengetahuan terhadap keputusan melalui minat sebagai variabel intervening (4) brand image terhadap keputusan melalui minat sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer, populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Suriyah KC Salatiga. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini meggunakan insidental sampling, yang berjumlah 80 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah BPRS Suriyah KC Salatiga pada tahun 2018. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 21. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabiitas, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji normalitas dan uji linieritas) dan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan, minat tidak berperan sebagai mediasi antara pengetahuan terhadap keputusan, minat berperan sebagai mediasi antara brand image terhadap keputusan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Apr 2019 11:25
Last Modified: 01 Apr 2019 11:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5087

Actions (login required)

View Item View Item