PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Syariah Solo)

Himawati, Rezza Resita (2019) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Syariah Solo). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
REZZA RESITA HIMAWATI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Himawati, Rezza Resita. 2018. Pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi kemudahan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening. Skripsi, fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan,terhadap minat dengan sikap sebagai variabel intervening pada PT. Bank Tabungan Negara kantor Cabang Syariah Solo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan path analysis sebagai alat analisis. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada nasabah Bank BTN Syariah Solo. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 24. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas. Alat analisis meliputi uji t, uji f, uji R2, dan Uji Asumsi Klasik. Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap minat, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat dan Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Berdasarkan hasil uji path analysis sikap tidak berpengaruh sebagai variabel mediasi antara persepsi manfaat terhadap minat. Dan sikap juga tidak berpengaruh sebagai variabel mediasi antara persepsi kemudahan terhadap minat. Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Sikap dan Minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Apr 2019 09:05
Last Modified: 02 Apr 2019 09:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5089

Actions (login required)

View Item View Item