PENGARUH IKLAN, CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BNI Syariah Kantor Cabang Semarang)

Rohana, Siti (2019) PENGARUH IKLAN, CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BNI Syariah Kantor Cabang Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
FIXS.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Judul Skripsi : Pengaruh Iklan, Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Menabung Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada BNI Syariah Kantor Cabang Semarang) Abstrak : Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Iklan, Citra Perusahaan. Kualitas Layanan, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Menabung dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BNI Syariah KC Semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah tabungan BNI Syariah KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling dengan criteria minimal usia 18 tahun dan menjadi nasabah tabungan BNI Syariah. . Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 21. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji statistik t, koefisien determinasi (R2), dan uji analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel iklan, citra perusahaan, minat berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel kualitas layanan dan word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan di BNI Syariah. Hasil uji t kedua menunjukkan variabel iklan dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel citra perusahaan dan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap minat. Minat dapat memediasi variabel iklan dan word of mouth terhadap keputusan menabung di BNI Syariah. Sedangkan citra perusahaan dan kualitas layanan terhadap keputusan menabung di BNI Syariah tidak dapat dimediasi oleh minat. Kata Kunci: Iklan, Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, Word Of Mouth, Minat dan Keputusan Menabung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2019 11:06
Last Modified: 10 Apr 2019 11:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5251

Actions (login required)

View Item View Item