PENGARUH KUALITAS LAYANAN, RELASI PEMASARAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DI MEDIASI KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus pada Bank Syariah Sragen Kantor Cabang Boyolali)

SHOFIATI, ANIK (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, RELASI PEMASARAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DI MEDIASI KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus pada Bank Syariah Sragen Kantor Cabang Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
COVER-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Shofiati, Anik. 2019. Pengaruh Kualitas Layanan, Relasi Pemasaran dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah yang dimediasi Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Bank Syariah Sragen Kantor Cabang Boyolali). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bismis Islam. Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdampak pada persaingan yang kompetitif serta sulit dalam lingkungan global. Situasi demikian mendorong setiap perusahaan menciptakan inovasi baru dengan tujuan mencapai dan mempertahankan kepuasan serta loyalitas yang menjadi faktor penting dalam kelangsungan perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, relasi pemasaran dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah yang dimediasi kepuasan pada Bank Syariah Sragen Cabang Boyolali. Metode pengumpulan data dengan kuisioner yang didistribusikan kepada nasabah Bank Syariah Sragen Cabang Boyolali. Jumlah sampel 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 21. Analisis meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest dan uji determinasi (????2) serta uji asumsi klasik berupa uji multikolonearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas dan uji linearitas. Berdasarkan hasil uji Ttest menunjukkan kualitas layanan, relasi pemasaran, citra perusahaan dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji Path Analysis menunjukkan kepuasan nasabah tidak dapat memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas dengan keofisien mediasi sebesar ?0.00213, kepuasan nasabah dapat memediasi pengaruh relasi pemasaran terhadap loyalitas dengan keofisien mediasi sebesar 0.047637 dan kepuasan nasabah dapat memediasi pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas dengan keofisien mediasi sebesar 0.05214. Key word: Kualitas Layanan, Relasi Pemasaran, Citra Perusahaan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Bank Syariah Sragen Cabang Boyolali

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2019 12:05
Last Modified: 10 Apr 2019 12:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5254

Actions (login required)

View Item View Item