PENGARUH PERIKLANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK WADIAH DENGAN TINGKAT RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Nasabah BRI Syariah di IAIN Salatiga)

Fatmasari, Metik (2019) PENGARUH PERIKLANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK WADIAH DENGAN TINGKAT RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Nasabah BRI Syariah di IAIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Fatmasari, Metik. 2019.?Pengaruh Periklanan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan Produk Wadiah Dengan Tingkat Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Nasabah BRI Syariah di IAIN Salatiga) ? . Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-PerbankanSyariahIAINSalatiga. Dosen Pembimbing: Ari Setiawan, M. M. Perbankan Syariah yang menjalankan kegiatannya berdasarkan prinsip-prinsip syariah membuat masyarakat mulai tertarik untuk menggunakan jasa-jasa perbankan syariah. IAIN Salatiga adalah perguruan tinggi yangberbasis pada disiplin ilmu keislaman. IAIN Salatiga jugasudahmenerapkanpemanfaatan jasa perbankan syariah untuk beberapa kegiatan mahasiswa, seperti pembayaran UKT danpencairanbeasiswa,namunmasihbanyakdarimahasiswaIAINSalatiga yang kurang tertarik untuk menggunakanjasaperbankansyariahuntukkebutuhan individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung di bank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden mahasiswa IAIN Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 385 responden dengan teknik ?random sampling ? . Data yang diperoleh kemudiandiolahdenganmenggunakanalatbantuSPSSversi 23.Analisisinimeliputiujireliabilitas,ujivaliditas,ujiasumsiklasik,ujistatistik, dan uji moderasi menggunakan ?Moderated Regression Analysis ? (MRA). Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa periklanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah. Tingkat religiusitas tidak mampu memoderasi pengaruh periklanan terhadap keputusan nasabah. Dan tingkat religiusitas dapat memoderasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah. Kata Kunci?: Periklanan, Kualitas Pelayanan, Tingkat Religusitas, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2019 13:52
Last Modified: 11 Apr 2019 13:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5279

Actions (login required)

View Item View Item