ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI BRI SYARIAH KCP. KUDUS)

Gunawan, (2019) ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI BRI SYARIAH KCP. KUDUS). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI GUNAWAN FIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Gunawan. 2019. Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap minat menabung dengan citra perusahaan sebagai variabel intervening (studi kasus di BRI Syariah Kcp. Kudus). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Ahmad Mifdlol M. Lc., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap minat menabung pada perbankan syariah, dalam penelitian ini adalah BRI Syariah Kcp. Kudus, dengan menempatkan citra perusahaan sebagai variabel Intervening. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari nasabah Bank BRI Syariah Kcp. Kudus, Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat analisis SPSS 16. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi, uji statistik deskriptif, dan uji asumsi klasik dan analisis path. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Corporate Social Responsibility Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 sedangkan Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung nasabah dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Hasil analisis Path menunjukan bahwa citra perusahaan dapat memediasi pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap minat menabung nasabah, t hitung sebesar 3,329 lebih besar dari t tabel yaitu 1,984 dengan tingkat signifikansi 5%,. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan, Minat menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2019 10:54
Last Modified: 12 Apr 2019 10:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5302

Actions (login required)

View Item View Item