ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PADA BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABELINTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA)

Titani, Rino Sulton (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PADA BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABELINTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
FIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Rino Sulton Titani. 2019. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pada Bank Syariah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Bank Bni Syariah Cabang Yogyakarta).Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing:Fetria Eka Yudiana. M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanandan kepercayaan terhadap loyalitas pada bankan syariah. dalam penelitian ini adalah BNI Syariah cabang Yogyakarta. dengan menempatkan kepuasan sebagai variabel Intervening. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 99 responden dari nasabah Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat analisis SPSS. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas.uji reliabilita. uji statistik deskriptif. dan uji asumsi klasik dan analisis path. Hasil penelitian ini menunjukan bahwakualitas layananberpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05 dan hasil Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05 adapun Variabel kepuasan berpengaruh secara negatif terhadap loyalitas dengan nilai t hitung sebesar 0,82. kualitas layananberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05 dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05. Hasil analisis path menunjukan bahwa kepuasan dapat memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah.t hitung sebesar 1.7304 lebih besar dari t tabel yaitu 1.6604dengan tingkat signifikansi 5%. sedangakan kepuasan tidak dapat memediasi kepercayaan terhadap loyalitas dengan nilai t hitung sebesar 0,04557. nilai tersebut lebih kecil dibandingakan dengan t tabel sebesar 1.6604 dengan tingkat signifikansi sebesar 5% Kata Kunci: Kualitas Layana.Kepercayaan. Kepuasan. Loyalitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2019 11:01
Last Modified: 12 Apr 2019 11:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5305

Actions (login required)

View Item View Item