Husain, Amrul (2019) KORELASI PEMAHAMAN MATERI FIQIH IBADAH DENGAN KEMAMPUAN PRAKTIK SHALAT SISWA KELAS VII DI MTS TARQIYYATUL HIMMAH KAUMAN LOR KEC. PABELAN KAB. SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI AMRUL HUSAIN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK AMRUL HUSAIN. 2019.Korelasi Pemahaman Materi Fiqih Ibadah denganKemampuan Praktik Shalat Siswa Kelas VII di MTs Tarqiyyatul Himmah Kauman Lor Kec. Pabelan Kab. Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata kunci: Fiqih Ibadah, Praktik Shalat Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui bentuk Pemahaman Materi Fiqih Ibadah Siswa Kelas VII di MTs Tarqiyyatul Himmah Kauman Lor, Pabelan Kab. Semarang Tahun 2019. 2). Untuk mengetahui Kemampuan Praktik Shalat Siswa Kelas VII di MTs Tarqiyyatul Himmah Kauman Lor, Pabelan Kab. Semarang Tahun 2019. 3). Untuk mengetahui hubungan antara Pemahaman Materi Fiqih Ibadah dengan Kemampuan Praktik Shalat Siswa Kelas VII di MTs Tarqiyyatul Himmah Kauman Lor, Pabelan Kab. Semarang Tahun 2019. Sumber data dalam penelitian ini adalah peserta didik dan guru Siswa Kelas VII di MTs Tarqiyyatul Himmah Kauman Lor Kec. Pabelan Kab. Semarang Tahun 2019 sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan test tertulis, praktik, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman materi Fiqih Ibadah siswa kelas VII MTs Tarqiyatul Himmah Kec. Pabelan Kab. Semarang telah dipaparkan dalam metode metode test dengan jumlah responden 28 siswa, sehingga hasil yang didapat dari nilai rata-rata test adalah 73,21 dan kategori nilai baik, Kemampuan Praktik Shalat siswa MTs Tarqiyatul Himmah Kec. Pabelan Kab. Semarang pada kelas VII bernilai cukup baik karena rata-rata 74,29 yang diambil dari nilai responden sebanyak 28 siswa dan pemahaman materi Fiqih Ibadah korelasi secara signifikan dengan Kemampuan Praktik Shalat siswa MTs Tarqiyatul Himmah Kec. Pabelan Kab. Semarang, sehingga hipotesis yang menyebutkan adanya korelasi antara variable X dan variable Y diterima atau sesuai dengan hasil penelitian, yaitu rxy (hitung) dengan N 28adalah 0,861yang diperoleh lebih tinggi dari r (tabel), sedangkan r (tabel) dengan N 28 diperoleh = 0,374%. melihat hasil penyajian data di atas maka dapat dikatakan bahwa rxy (hitung) ternyata lebih besar jika dibandingkan dengan rt (r tabel) baik pada tarafsignifikan 5%jika digambarkan maka rt 0,361>0,862.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 16 Apr 2019 11:13 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 11:13 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5490 |
Actions (login required)
View Item |