Choriroh, Anis (2019) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, RELIGIUSITAS, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PRODUK BERLABEL HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI FIK.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, religiusitas, dan norma subjektif terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal dengan sikap sebagai variabel intervening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner menggunakan skala interval (1-5) kepada konsumen kosmetik Safi di kota Semarang. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 100. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel purposive sampling yang merupakan salah satu teknik pengumpulan data dari non probability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 24. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik,uji statistik dan uji menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel pengetahuan produk dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen Sedangan norma subjektif berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap sikap konsumen. Hasil uji t kedua menunjukan bahwa variabel pengetahuan produk, religiusitas, norma subjektif, dan sikap konsumen berpengaruh positif dan dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk halal. Variabel sikap mampu memediasi pengetahuan produk, religiusitas, dan norma subjektif terhadap keputusan pembelian kosmetik Safi berlabel halal.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 09 May 2019 02:56 |
Last Modified: | 09 May 2019 02:56 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5626 |
Actions (login required)
View Item |