mochlasin, mochlasin (2018) Consumer Behavior Perbankan Syariah (Peran Fatwa Haram Bunga Bank terhadap Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keinginan Nasabah. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Salatiga, IAIN Salatiga. ISBN 978-602-5916-21-2
Text
Consumer Behaviour.pdf Download (3MB) |
|
Text
PCX - cONSUMER bEHAVIOUR.pdf Download (613kB) |
Abstract
Dalam tulisan ini menunjukkan adanya model baru dalam melihat faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah di perbankan syariah, yaitu kemunculan variabel pengetahuan fatwa haram bunga bank sebagai moderating variable. Variabel ini memoderasi bagi faktor-faktor yang mempengaruhi keinginan berperilaku nasabah (behavioral intention), utamanya kepuasan dan kepercayaan. Penulusuran penelitian terdahulu menunjukkan bahwa, selama ini fatwa haram bunga bank hanya dikaitkan dengan kinerja industri perbankan syariah maupun untuk mengukur persepsi nasabah muslim. Dalam penelitian ini, pengetahuan fatwa haram bunga bank telah terbukti secara empirik berperan sebagai moderating variable terhadap perilaku utamanya hubungan kepuasan dan kepercayaan terhadap keinginan nasabah muslim dalam menggunakan bank syariah
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 10 May 2019 07:12 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 02:53 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5639 |
Actions (login required)
View Item |