PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, LOKASI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Masyarakat Kota Salatiga)

Rohmaniah, Alfiatul (2019) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, LOKASI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Masyarakat Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ALFIATUL ROHMANIAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pengaruh Pengetahuan, Promosi, Lokasi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Masyarakat Kota Salatiga). Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner menggunakan skala interval (1-10) kepada masyarakat kota Salatiga. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 100. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel sampling insidentalI yang merupakan salah satu teknik pengumpulan data dari nonprobability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS statistic 23. Analisis ini meliputi uji reliabelitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji asumsi klasik, uji statistic dan uji menggunakan MRA. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, uji hipotesis Ttest menunjukkan bahwa pengetahuan, promosi, lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah, sedangkan religiusitas dan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah. Pada uji MRA menunjukkan bahwa religiusitas tidak memoderasi pengetahuan, lokasi terhadap keputusan nasabah, sedangkan religiusitas memoderasi promosi dan brand image terhadap keputusan nasabah. Kata Kunci: Pengetahuan, Promosi, Lokasi, Brand image, keputusan nasabah, religiusitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Sep 2019 13:37
Last Modified: 16 Sep 2019 13:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5871

Actions (login required)

View Item View Item