Setiawan, Rahmad Yuli (2015) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA KJKS BMT BAROKAH TEGALREJO). Other thesis, IAIN Salatiga.
|
Text
Rahmad Yuli Setiawan_22312012.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
KJKS BMT Barokah adalah lembaga keuangan mikro syariah yang mengacu pada kegiatan pengembangan usaha produktif dan investasi, dalam meningkatkan kualitas kegiatan ekonomi usaha kecil dengan mengajak kepada masyarakat dalam kegiatan menabung dan menunjang pembiayaan kegiatan perekonomiannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di KJKS BMT Barokah Tegalrejo baik secara persial maupun simultan, dan mengetahui faktor manakah yang dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah KJKS BMT Barokah Tegalrejo. Sempel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 380 responden. Jumlah sempel yang diambil berdasarkan batas minimal pengambilan sempel. Teknik pengambilan sempel menggunakan teknik Non-probability Sampling dengan cara Purpusive Sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan cara membagikan pada nasabah BMT barokah Tegalrejo, metode analisis datanya menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesa (uji t danuji F), pengelola datanya menggunakan SPSS 17 for Windows. Dari hasil penelitian data didapatkan model regresi linier bergandaY = 10.977+ 0.71.5 X 1 + 0.23.8 X 2 + 0.34.7 X3 Uji t menunjukan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh positif dan signifikan. Dari uji F sebesar 3.790 yang mengandung arti bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel layanan, produk, dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah BMT Barokah Tegalrejo. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa 17.1 terhadap loyalitas nasabah BMT Barokah itu artinya sudah cukup untuk mengetahui tentang dependennya. Dan sisanya dijelaskan atau diprediksikan oleh pengaruh lain di luar ketiga faktor dan model lain dari model tersebut. Dari model regresi tersebut diketahui bahwa model regresi ini sesuai dengan asumsi klasik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 29 Feb 2016 02:41 |
Last Modified: | 29 Feb 2016 02:41 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/597 |
Actions (login required)
View Item |