Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kemanfaatan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Mandiri Syariah KCP Muntilan)

Anggraeni, Suci (2019) Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kemanfaatan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Mandiri Syariah KCP Muntilan). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI SUCI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Anggraeni.Suci.2019.Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kemanfaatan terhadap Minat nasabah menggunakan Mobile Banking dengan Kepercayaan sebagai variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Mandiri Syariah Kcp. Muntilan)”.Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan terhadap minat dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada PT. Bank Syariah Mandiri Kcp. Muntilan.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan path analysis sebagai alat analisis. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada nasabah Bank Mandiri Syariah KCP Muntilan.Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan accidental sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabelitas.Alat analisis meliputi uji t, uji f, uji R2, dan Uji Asumsi Klasik. Hasil dari uji statistik t menunjukan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, persepsi kemanfaatan tidak berpengaruh terhadap minat dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat.Berdasarkan path analysis kepercayaan berpengaruh sebagai variabel mediasi antara pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat.Dan kepercayaan juga berpengaruh sebagai variabel mediasi antara pengaruh persepsi kemanfaatan terhadap minat. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan,Kepercayaan dan Minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2019 13:46
Last Modified: 27 Sep 2019 13:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6394

Actions (login required)

View Item View Item