MAWADAH, ESI NUR (2019) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK DONGENG MELALUI MEDIA WAYANG KARTUN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA KELAS II MI DARUSSALAM KEC.BANCAK KAB.SEMARANG. TAHUN PELAJARAN 2018/ 2019. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
WORD1.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nur Mawadah, Esti. 2019. Peningkatan Keterampilan Menyimak Dongeng Melalui Media Wayang Kartun dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Kelas II Mi Darussalam Kec.Bancak Kab.Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan .Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Imam Mas Arum, M.Pd. Kata kunci: Hasil belajar Bahasa Indonesia dan media wayang kartun, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Keterampilan Menyimak Dongeng Melalui Media Wayang Kartun dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Kelas II Mi Darussalam Kec.Bancak Kab.Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari 2 siklus yang masing-masing siklus terdir dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi dengan menggunakan media wayang kartun. Subyek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas II MI Darussalam Bancak yang terdiri dari 13 siswa lakilaki dan 14 siswa perempuan. Penelitian dilakukan pada semester dua pada tahun 2018/2019. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar Bahasa Indonesia materi menyimak dongeng dengan menggunakan media wayang kartun pada siswa kelas II semester II di MI Darussalam Bancak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 28 Sep 2019 01:47 |
Last Modified: | 28 Sep 2019 01:47 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6428 |
Actions (login required)
View Item |