PENGARUH KUALITAS LAYANAN, ATRIBUT PRODUK ISLAM, KEPERCAYAAN, DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL (Pada Bank BTN Syariah Cabang Semarang

Latifah, Siti (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, ATRIBUT PRODUK ISLAM, KEPERCAYAAN, DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL (Pada Bank BTN Syariah Cabang Semarang. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
21314256.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Latifah, Siti. 2018. Pengaruh Kualitas Layanan, Atribut Produk Islam, Kepercayaan, dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Bank BTN Syariah Kantor Cabang Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga.Pembimbing : Dr. Anton Bawono, SE,. M.Si Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, atribut produk islam, kepercayaan, dan komunikasi interpersonal terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasbaah sebagai variabel interveningstudi pada Bank BTN Syariah Kantor Cabang Semarang. Variabel yang digunakan adalah kualitas layanan, atribut produk islam, kepercayaan, dan komunikasi interpersonal. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank BTN Syariah Kantor Cabang Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis.Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan alat bantu aplikasi IBM SPPS Versi 20. Hasil penelitian ini kualitas layanan, atribut produk islam, kepercayaan, dan komunikasi interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kualitas layanan, atribut produk islam, kepercayaan, dan komunikasi interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan hasil analisis jalur menunjukkan bahwa kepuasan nasabah dapat memediasi pengaruhkualitas layanan, atribut produk islam, kepercayaan, dan komunikasi interpersonal terhadap loyalitas nasabah Bank BTN Syariah Kantor Cabang Semarang. Kata Kunci : kualitas layanan, atribut produk islam, kepercayaan, komunikasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2019 06:30
Last Modified: 09 Oct 2019 06:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6600

Actions (login required)

View Item View Item