PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Pusat Oleh-oleh Kampoeng Kopi Banaran/ Banaran 9 Mart)

Ratnasari, Desi (2019) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Pusat Oleh-oleh Kampoeng Kopi Banaran/ Banaran 9 Mart). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
63020150002.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Sari, Desi Ratna. 2019. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Labelisasi Halal Terhadap Minat Beli Konsumen. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. H. Abdul Aziz Nugraha Pratama, S.Ag., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan labelisasi halal terhadap minat beli konsumen di Banaran 9 Mart. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner yang disebarkan kepada konsumen Banaran 9 Mart. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Objek penelitian yang digunakan adalah konsumen dari Banaran 9 Mart. Populasi dalam penelitian ini tak terhigga, dengan jumlah sampel 100 orang dengan menggunakan metode Accident sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan SPSS versi 20, 00 dan Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik dan uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek berpegaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, kualitas produk berpegaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli konsumen, labelisasi halal berpegaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Banaran 9 Mart. Uji Ftest menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk dan labelisasi halal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 31,4% sedangkan sisanya yaitu 68,6% dipegaruhi oleh variabel lain diluar model. Kata kunci: citra merek, kualitas produk, labelisasi halal dan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2019 08:02
Last Modified: 09 Oct 2019 08:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6608

Actions (login required)

View Item View Item