ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RESTO KAMPOENG BANYUMILI SALATIGA

SARDIYANTO, SIGID (2019) ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RESTO KAMPOENG BANYUMILI SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SIGID SARDIYANTO.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan etika bisnis islam terhadap loyalitas konsumen Resto Kampong Banyumili Salatiga. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuisioner. Sampel pada penelitian ini adalah 100 orang konsumen Resto Kampoeng Banyumili Salatiga dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data penelitian dan pembahasannya dimulai dengan hasil statistik deskriptif yang bertujuan untuk memahami profil responden yang digunakan dalam penelitian ini. Selanjutnya diikuti dengan pembahasan mengenai pengujian instrumen penelitian yang meliputi pengujian validitas dan reliabilitas. Langkah selanjutnya dengan analisis kriteria goodness of fit model penelitian beserta pembahasannya. Terakhir adalah pembahasan mengenai hasil pengujian Structural Equation Modelling (SEM) yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel yang dihipotesiskan dengan menggunakan program Amos 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen dengannilai probabilitas 0.997akan tetapi promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien 0.34, minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli dengan nilai koefisien 0.251, keputusan membeli berpengaruh signifikan terhadap ekspektasi terpenuhi dengan nilai koefisien 0.771, ekspektasi terpenuhi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai koefisien0.775, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai koefisien 0.392, sedangkan etika bisnis islam berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien 0.314 dan berpengaruh terhadaployalitas konsumen dengan nilai koefisien0.384. Penelitian ini menyimpulkan bahwa promosi tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen akan tetapi melewati minat beli, keputusan membeli, ekspektasi terpenuhi, kepuasan dan baru loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:16
Last Modified: 18 Oct 2019 08:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6745

Actions (login required)

View Item View Item