NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM SYARI'AT THAHARAH MENURUT AL-GHAZALI

MASROH, AHMAD (2011) NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM SYARI'AT THAHARAH MENURUT AL-GHAZALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
AHMAD MASROH.pdf

Download (64MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan upayaurtukmegetahui (1). Bagaimana latarbelakangAl-ghazali.(2).Bagaimana thaharah di dalam syariat Islam.(3). Bagaimana nilai­nilai pendidikan Islam dalam syari'at thaharah menurut Al-ghazali. Untukmenjawab pertanyaan tersebut maka peneliti menggunakan perelitian kualitatif(pemikiran tokoh) menurut Al-ghazali, penulis menggunakan beberapa metodeuntuk dijadikan landasan dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan, yaitumelalui riset perpustakaan untuk mengkaji sumber-sumber tertulis yang telahipibiikasikan, aiapr sumber data yang digunkan dalam peneitian ini dapatdigolonpkan men;adi iua yaitu: a. sumber data primer yaitu smmber data yang diambi! langsung berkaitan dengan buku-buku karangan Al-giazaii, b. sumber dataprimer yaita sumber data yang mengandung dan melengkapi sumber data primeryang menjadi sebagar penguat, seperti kifayatul ahyar, fiqih sunah, marifiqulu'budiyah dan karya-karya ilmiyah lainya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Jan 2020 03:39
Last Modified: 30 Jan 2020 03:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6901

Actions (login required)

View Item View Item