ISROFAH, ISROFAH (2012) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN IBADAH SALAT DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS III SD REJOSARI KECAMATAN PAIS KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2011. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SARIYATI.pdf Download (56MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan upaya meningkatkan kenampuan tbadah Salat di SDRejosari. Permasalahan yang ingin saya kaji dalam penelitian ini adalah : a. Apakahdengan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan ibadah salat anak.b. Apakah dalam menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuanibadah salat pada anak? c. Apakah dengan metode demonstrasi dapat meningkatkankemampuan ibadah salat anak ?.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metodedemonstrasi dalam meningkatkan kemampuan salat sisva yang mencakup ketepatangerakan salat, hafal bacaan salat dan ketepatan antara gerakan dan bacaan salat.Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas sebanyak 3 putaran, setiapputaran terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan pelaksanaan tindakan,observasi, refleksi sasaran penelitian adalah kelas III SD Rejosari kecamatan pakisKabupaten Magelang, data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, angket danlembar observasi kegiatan belajar mengajar.Presasi belajar siswa mengalami peningkatan dari sikJusIllLsampai siklusHasil analisa yang didapati dari 3 siklus yaitu nilai rata-rata jelas siklus I (7,1), siklusII (7,93), siklus III (8,39). Dan prosentase ketuntasan belajar siklus I 88 %, siklus II88,5%, siklus III 92 %.Kesimpulan dari penelitian ini adalah melalui penggunaanmetode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan ibadah salat pada anak kelas IIISD Rejosan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang tahun 2011.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 04 Feb 2020 06:57 |
Last Modified: | 04 Feb 2020 06:57 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6964 |
Actions (login required)
View Item |