PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PAI PESERTA DIDIK SMP N 1 BANCAK KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2010/2011

SUWARSONO, MUHAMAD (2011) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PAI PESERTA DIDIK SMP N 1 BANCAK KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2010/2011. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
MUHAMAD SUWARSONO.PDF

Download (878kB)

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi basil helajar adalah faktor saranaprasarana yang ada, salah satunya adalah penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS).LKS merupakan sarana untuk mengetahui kemampuan siswa memahami materiyang telah disampaik:an.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Sejauhmanakahpenggunaan LKS PAI di SMP N 1 Bancak Kah. Semarang Tahun 2010/2011?Sejauhmanakab basil belajar PAI di SMP N 1 Bancak Kah. Semarang Tahun2010/2011? Adakah pengaruh penggunaan LKS PAI terhadap basil belajar PAI diSMP N 1 Bancak Kab. Semarang Tahun 2010/2011?Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui penggunaan LKS PAI diSMP N 1 Bancak Kab. Semarang Tahun 2010/2011, Untuk mengetahui basilhelajar PAI di SMP N 1 Bancak Kah. Semarang Tahun 2010/2011. Untukmengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan LKS PAI terhadap basil helajarPAI di SMP N 1 Bancak Kah. Semarang Tahun 2010/2011.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yaitu penelitian yanguntuk menguji hipotesis tertentu serta untuk mengetahui hubungan sebab akibatvariabel penelitian. Variabel bebasnya adalah penggunaan lembar kerja siswasedangkan variabel terikatnya adalah basil belajar. Siswa yang menjadi sampelsebanyak 82 orang siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakanangket dan dokumentasi. Analisisnya menggunakan analisis korelasi productmoment.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan LKS pada siswa SMP N1 Bancak yang berada pada kategori tinggi mencapai 46,34 % kategori sedang48, 78 % dan kategori kurang 6,08 %. Hasil belajar PAI siswa SMP N 1 Bancakyang berada dalam kategori tinggi mencapai 29,27% kategori sedang 39,02% dankategori rendah 31, 71 %. Ada pengaruh secara positif dan signifikan antarapenggunaan LKS terhadap basil belajar PAI siswa SMP N 1 Bancak. Pada tarafsignifikansi 5%, terbukti r hitung = 0,250 memiliki nilai lebih besar dari r tabel(0,2146)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2020 02:46
Last Modified: 06 Feb 2020 02:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7030

Actions (login required)

View Item View Item