RODIYAH, SITI (2016) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BPRS SUKOWATI SRAGEN CABANG BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.
|
Text
SITI RODIYAH 21311022 PS S1.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Rodiyah, Siti. 2015. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali.Program Studi Perbankan Syariah Jurusan Falkutas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Saalatiga. Dosen pebimbing : H. Abdul Aziz NP, MM. Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah,”. Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan, BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kehandalan,jaminan, sarana fisik, daya tanggap, dan empati terhadap kepuasan nasabah BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali.Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling.Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 20. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2) dan uji asumsi klasik. Hasil uji Ttest menunjukan bahwa kehandalan tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah, jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, sarana fisik berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, empati berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. UJi Ftest menunjukan variabel kehandalan, jaminan, sarana fisik, daya tanggap dan empati secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan pengaruh sebesar sebesar 67,6% sisanya 32,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 02:13 |
Last Modified: | 30 Mar 2016 02:13 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/706 |
Actions (login required)
View Item |