HubunganPersepsi Siswa tentang Kedisiplinan dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam SMK Ma’arif Darul Muhtadin Wonoroto Kec. Windusari Kab. Magelang Tahun Pelajaran 2015/2016

Rahmawati, Deni Rahayu (2016) HubunganPersepsi Siswa tentang Kedisiplinan dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam SMK Ma’arif Darul Muhtadin Wonoroto Kec. Windusari Kab. Magelang Tahun Pelajaran 2015/2016. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
DENI RAHAYU RAHMAWATI (11111210).pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Rahmawati, Deni Rahayu.2016. HubunganPersepsi Siswa tentang Kedisiplinan dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam SMK Ma’arif Darul Muhtadin Wonoroto Kec. Windusari Kab. Magelang Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. H. Miftahuddin, M.Ag. Kata kunci:Kedisiplinan, Kompetensi Profesional Guru, MotivasiBelajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana persepsi siswa tentang kedisiplinan guru SMK Ma’arif Darul Muhtadin Windusari Tahun Pelajaran 2015/2016; (2) bagaimanapersepsi siswa tentang kompetensi profesional guru SMK Ma’arif Darul Muhtadin Windusari Tahun Pelajaran 2015/2016; (3) bagaimana motivasi belajar siswaSMK Ma’arif Darul Muhtadin Windusari Tahun Pelajaran 2015/2016; (4) adakah hubungan persepsi siswa tentang kedisiplinan guru terhadap motivasi belajar siswaSMK Ma’arif Darul Muhtadin Windusari Tahun Pelajaran 2015/2016;(5) adakah hubunganpersepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar siswaSMK Ma’arif Darul Muhtadin Windusari Tahun Pelajaran 2015/2016; (6) adakah hubungan persepsi siswa tentang kedisiplinan dan kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar siswa SMK Ma’arif Darul Muhtadin Windusari Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Sampel penelitian sebanyak 75 responden, menggunakan tekniktotal sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner, observasi (teknik ratingscale) dan dokumentasi untuk menjaring data tentang kedisiplinan (X1), kompetensi profesional guru(X2) dan data tentangmotivasibelajarsiswa (Y). Hasil penelitian ini menunjukan: (1) persepsi siswa tentang kedisiplinan guru di SMK Ma’arif Darul Muhtadin Windusari tergolong sedang dengan prosentase 60%; (2) persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru di SMK Ma’arif Darul Muhtadin Windusari tergolongsedangdenganprosentase65,33%;(3) motivasibelajarsiswa di SMK Ma’arif Darul Muhtadin Windusari tergolongsedangdenganprosentase70,67%; (4) ada hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang kedisiplinan guru terhadap motivasi belajar karena rX1Y> r tabel (0,259>0,227); (5) ada hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar karena rX2Y> r tabel (0,305>0,227); (6) ada hubungan yang signifikanantara persepsi siswa tentang kedisiplinan dan kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar siswa karena rX1X2> r tabel (0,392>0,227).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2016 03:44
Last Modified: 08 Apr 2016 03:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/740

Actions (login required)

View Item View Item