ARYANTHI, OKTAVIA TRI (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SIMPANAN MUDHARABAH MASA DEPAN (SIMUDAMAPAN)DI BMT TUMANG CABANG ANDONG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
pdf tugas akhir.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi yang digunakan dalam memasaran produk simpanan mudharabah masa depan, mekanisme dan prosedur simpanan mudharabah masa depan, serta kendala yang akan dihadapi saat melakukan pemasaran produk simpanan mudharabah masa depan di BMT TUMANG Cabang Andong.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang menggunakan data primer dan data sekunder. Data Primer diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan data sekunder melalui internet, buku-buku pustaka, dan data mengenai profil BMT TUMANG Cabang Andong.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan BMT TUMANG Cabang Andong dalam memasarkan produk SiMudaMapan menggunakan 4P yaitu: 1) Strategi Product (Produk); 2) Strategi Price (Harga); 3) Strategi Place (Tempat); 4) Strategi Promotion (Promosi). Mekanisme dan prosedur SiMudaMapan yang sangatlah mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar setiap bulannya serta tidak adanya biaya administrasi diawal pembukaan SiMudaMapan. Sedangkan kendala yang dihadapi BMT TUMANG Cabang Andong dalam memasarkan SiMudaMapan yaitu: 1) Bidang Operasional mengenai kurangnya Ilmu Teknologi; 2) Bidang Pemasaran mengenai pembiayaan yang bermasalah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 01:52 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 01:52 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7532 |
Actions (login required)
View Item |