PENGARUH IKLAN, CITRA PERUSAHAAN, WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI KASUS PADA BRI SYARIAH KANTOR CABANG SEMARANG)

AHMAD, FARHAN (2019) PENGARUH IKLAN, CITRA PERUSAHAAN, WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI KASUS PADA BRI SYARIAH KANTOR CABANG SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
BAB I FARHAN A BISMILLAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan, Citra Perusahaan, Word of Mouth Terhadap Keputusan Menabung dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BRI Syariah KC Semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah tabungan BRI Syariah KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah menggunakan metode teknik probability sampling dengan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukkan hasil bahwa variabel iklan, citra perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Sedangkan variabel word of mouth, lokasi dan minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di BRI Syariah Kantor Cabang Semarang. Hasil uji t kedua menunjukkan variabel iklan berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Sedangkan variabel citra perusahaan, word of mouth dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Minat dapat memediasi variabel citra perusahaan, word of mouth dan lokasi terhadap keputusan menabung di BRI Syariah Kantor Cabang Semarang. Sedangkan variabel iklan terhadap keputusan menabung di BRI Syariah Kantor Cabang Semarang tidak dapat dimediasi oleh minat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2020 02:28
Last Modified: 26 Feb 2020 02:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7539

Actions (login required)

View Item View Item