PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

ASROWI, AHMAD (2019) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT MENABUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
BISMILLAH SKRIPSI FIX REVISIAN..pdf

Download (3MB)

Abstract

begitu pesat disetiap daerah. Magelang menjadi salah satu daerah yang menjadi bank syariah berkembang salah satunya adalah BRIS Magelang. Kelangsungan hidup suatu bank untuk berkembang mendapatkan keuntungan atau laba yang dipengaruhi oleh kegiatan pemasaran. Kegiatan pemasaran itu marketing mix (produk, harga, promosi dan tempat) sehingga kunci untuk melakukan keputusan menabung pada bank syariah diperlukan markeitng mix yang baik untuk menarik minat calon nasabah sehingga mau untuk melakukan keputusan menabung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan menabung dengan minat menabung sebagai variabel intervening (studi kasus pada BRI Syariah KCP Magelang). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif pengumpulan dan data dilakukan melalui kuesioner dengan menggunakan skala interval 1 sampai 10. Sampel yang di ambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji path analisy.Hasil penelitian ini secara parsial Produk, dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Sedangkan Harga berpengaruh neagtif tidak signifikan dan Promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Secara parsial Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Sedangkan harga, tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. secara parsial Minat mampu memediasi produk. secara parsial Minat tidak mampu memediasi harga, promosi, tempat terhadap keputusan menabung. Secara simultan produk, harga, promosi dan minat berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Secara simultan produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Secara simultan minat tidak mampu memediasi marketing mix terhadap keputusan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2020 03:35
Last Modified: 26 Feb 2020 03:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7546

Actions (login required)

View Item View Item