ANALISIS PENGARUH PROMOSI, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

LESTARI, NIKEN (2019) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
NIKEN LESTARI 63010150082.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Promosi (X1), Brand Image (X2), Kualitas Pelayanan (X3), terhadap Keputusan Menabung (Y) dengan Kepercayaan (Z) sebagai variabel mediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Sragen Kantor Cabang Boyolali. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dan purposive sampling, dengan sampel 100 nasabah. Pengumpulan data melalui kuesioner atau angket, wawancara, dan studi pustaka.Uji statistik terdiri dari uji ttest, Ftest, dan koefisien determinasi (R2).Teknik analisis yang digunakan adalah uji Path Analysis dengan Sobel test. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS statistic version 23.Hasil penelitian ini secara parsial promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan. Sedangkan brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Sedangkan promosi berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap keputusan. Secara parsial brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Kepercayaan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Kepercayaan nasabah tidak dapat menjadi mediator dalam promosi terhadap keputusan menabung. Kepercayaan tidak dapat menjadi mediator dalam brand image terhadap keputusan menabung. Sedangkan kepercayaan tidak dapat menjadi mediator dalam kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2020 03:40
Last Modified: 26 Feb 2020 03:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7548

Actions (login required)

View Item View Item